Pages

Peran Media Properti Berbasis Komunitas

Peran Media Properti Berbasis Komunitas - Hallo sahabat Investasi dan Property Jakarta, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peran Media Properti Berbasis Komunitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Arsip Artikel, Artikel kawasan, Artikel topik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peran Media Properti Berbasis Komunitas
link : Peran Media Properti Berbasis Komunitas

Baca juga


Peran Media Properti Berbasis Komunitas

Media berbasis komunitas menjamur di tengah perkembangan suatu proyek perumahan/apartemen di suatu daerah. Tidak dapat dipungkiri peran penting media cetak berbasis komunitas sebagai sarana tukar menukar informasi atas perkembangan properti wilayah tersebut.

Pada umumnya media ini dibagikan gratis bagi pemilik rumah di saat melakukan pembayaran iuran lingkungan, air dan kebersihan ketika melakukan pembayaran di kounter resmi suatu komplek perumahan/apartemen. Namun, adanya perkembangan dunia perbankan yang memudahkan penghuni melakukan pembayaran secara online, maka media ini umumnya diletakkan di pusat perbelanjaan atau pusat kegiatan dari penduduk setempat.


Media ini dapat sebagai media informasi yang bermanfaat baik bagi pengembang untuk memperbaiki dan memperbarui produk properti sesuai dengan perkembangan jaman dan bagi penghuni, selain dapat memperbarui informasi yang bermanfaat atas pembangunan di lingkungan tempat tinggalnya juga sebagai media aspirasi warga atas pelayanan yang telah mereka dapatkan selama ini.

Bagi para calon penghuni baru atau calon pembeli rumah, media ini dapat menjadi salah satu sumber referensi awal sebelum memutuskan untuk membeli dan berinvestasi di kawasan tersebut. Bentuk media ini dapat berupa bulletin, koran, jurnal maupun majalah, dimana dari sisi kepraktisan lebih mudah dibawa, isi bacaanya ringan tapi tetap informatif bagi pembacanya serta bersifat spesifik memotret pengembangan wilayah properti di daerah tertentu.

Pengembang besar seperti Ciputra, Jababeka, Sinarmas, Agung Podomoro, Summarecon, dll telah mengembangkan media komunitas ini sebagai salah satu media komunikasi antara warga penghuni komplek pengembangan tersebut dengan pengembang. Pengelola dari media komunitas ini sebagian besar merupakan berasal dari pihak pengembang tadi dengan tujuan untuk memberikan informasi terbaru atas perkembangan proyek properti yang sedang dan akan dijalankan.

Selain itu, kegiatan warga di dalam kompleks perumahan maupun apartemen, profil dari penghuni, tertimonial dan surat pembaca menjadi salah satu ulasan menarik yang ditonjolkan dari media komunitas ini. Tidak lupa penawaran–penawaran atas produk dan jasa yang dapat mendukung kegiatan warga juga semarak mengisi rubrik komersial media ini.

Oleh karena itu, setiap kali mereka mengadakan penjualan kluster di daerah yang baru, pengembang tidak perlu memberikan edukasi dan promosi yang berlebihan melalui media secara nasional, cukup melalui komunitas yang sudah terbangun ini pengembang dapat memasarkan produknya dengan lebih efektif dan efisien.

Fungsi media komunitas ini berbeda dengan media massa nasional, menurut Ishadi fungsi media komunitas dalam konteks kepentingan warganya dapat dijelaskan sebagai berikut :

- Komunikasi internal di lingkungan komunitas
 

- Komunikasi setempat dengan dunia di luar komunitas 
- Komunikasi warga dengan warga di luar komunitas 
- Sebagai sarana penggerak inovasi sosial budaya dan bisnis
- Sebagai sarana kontrol sosial
 

Intisari dari komunitas adalah komunikasi, dimana media komunitas berperan untuk membentuk komunikasi yang aktif antara pengembang dengan warganya dalam rangka perbaikan dan pembaharuan atas produk serta jasa yang telah diberikan selama ini.

Oleh karena itu, sebagai warga dari komunitas suatu properti perlu mendukung media komunitas ini dengan memberikan masukan yang konstruktif atas pengembangan proyek properti yang sudah ada sehingga diharapkan di masa mendatang adanya perbaikan yang menyeluruh dari produk dan jasa properti yang ditawarkan oleh pengembang.

Bagi warga yang termasuk dalam suatu kompleks perumahan/ apartemen perbaikan atas kualitas produk dan jasa yang diberikan oleh pengembang dapat meningkatkan nilai hunian di masa mendatang, sehingga bukan hanya harga properti saja yang bisa kita nikmati peningkatannya tapi kualitas hidup juga meningkat seiring dengan perkembangan suatu kompleks perumahan/ apartemen.

“Know Your Value, Know your Property”




Demikianlah Artikel Peran Media Properti Berbasis Komunitas

Sekianlah artikel Peran Media Properti Berbasis Komunitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peran Media Properti Berbasis Komunitas dengan alamat link https://propertyindonesiatoday.blogspot.com/2015/01/peran-media-properti-berbasis-komunitas.html

DNY 4.0

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment